3.04.2013

trik mengirim aplikasi dan game java pada hp symbian

hp symbian biasanya menggunakan extensi .sis dalam aplikasi atau game yang digunakan tapi juga tidak sedikit hp symbian yang bisa diinstal aplikasi atau game java yang berekstensi .jar. kadang kita mengetahui temen kita memiliki game atau aplikasi yang kita inginkan dan ingin mempunyainya juga dan caranya adalah dengan mentransfer melalui bluetooth. untuk ekstensi sis pada hp symbian bisa dikirimkan dengan lancar, tetapi kenapa untuk .jar yang ada difolder Midlet tidak bisa dikirim kehp lain? karena File Java (.jar) di folder Midlet memang sudah di lindungi oleh hak cipta dan tidak bisa dikirim secara sembarangan. dan pasti ketika mengirimnya kamu akan gagal dan menemui peringatan "Can not send, copyright protected".
gambar hp symbian v2
gambar hp symbian v2
tapi tenang saja, untuk hal bisa diatasi dengan trik mengirim aplikasi dan game java pada hp symbian agar kamu dapat berbagi ke teman-teman untuk game atau aplikasi java yang ada dihp symbian kamu. berikut langkah-langkahnya :

  1. download dan install SeleQ, lalu masuk ke path di mana kamu menyimpan file .jar tersebut, misal di kartu memori.
  2. Lalu masuk ke path midletnya, yaitu di E:\system\midlets\. Di dalam folder midlets ada berbagai folder aplikasi java yang terpasang, termasuk game. 
  3. Buka salah satu folder aplikasi tersebut, misal jika kamu punya aplikasi Opera Mini dan mau mengirimnya, buka saja foldernya, misal folder Opera Mini adalah [1013afe4], buka folder tersebut. Di dalam folder tersebut ada satu file jar, misal "mini.jar". Rename file jar tersebut dengan klik option ---> file ---> rename menjadi "mini", kata .jar dihapus sementara
  4. Kirim file tersebut ke HP penerima, pasti terkirim!
  5. Nah, yang terakhir tinggal nge-rename kembali kata "mini" menjadi "mini.jar" di inbox HP penerima.

[NB] : Syaratnya perlu file manager yang praktis di HP penerima, misal Fileman yang sudah memiliki fitur inbox. Buka inbox lewat FileMan. Cari aplikasi yang diterima tadi. Misal "mini", copy file tersebut ke folder sesuka kamu, di E:\ juga boleh, lalu Paste. Rename file tersebut dari "mini" menjadi "mini.jar", buka dan pasang file tersebut.

Desain Terkait

trik mengirim aplikasi dan game java pada hp symbian
4/ 5
Oleh

Makasih Atas Komennya ^_^