4.02.2013

trik hp nokia C3-00, 5130 XpressMusic , X2-01

kali ini ada trik hp nokia C3-00, 5130 XpressMusic , X2-01 yang membahas tentang bagaimana cara mengatasi memori internal yang terus berkurang pada hp nokia C3-00, 5130 XpressMusic , X2-01. Memori Internal yang Terus Berkurang pada Nokia XpressMusic dan hp nokia atau ponsel dengan sistem java s40 memang membua pengguna hp akan semakin tidak puas,karena terlalu kecil kapasitasnya atau tidak sesuai dengan spesifikasi yang ada. seperti halnya ketika hp nokia 5130 XpressMusic baru dengan spesifikasi memori internalnya adalah 30 Mb dan ternyata ketika dilihat dihpnya langsung tinggal 17 Mb.
trik hp nokia C3-00, 5130 XpressMusic , X2-01

semakin sering digunakan lama kelamaan memori internal terus berkurang.dari 8 Mb lalu jadi 6 Mb kemudian 3 Mb dan terakhir kali jadi 1,2 Mb. akibat hal tersebut sering terjadi ketika mau menakai kamera maka akan muncul pesan "memori telpon hampir penuh silahkan hapus beberapa item" padahal untuk setting kamera sudah diganti ke mmc (1gb) semua. efek yang lainnya adalah saat akan membuka music player muncul pesan juga "memori telpon tidak cukup" ada lagi efeknya ketika akan melakukan update library layar menjadi putih kemudian restart sendiri. setelah restart, ketika dibuka music player lagi kembali layar menjadi putih dan restart sendiri lagi. 
trik hp nokia,samsung,siemens,sony
solusinya adalah dengan memakai JAF (just another Flasher) yaitu digunakan untuk memformat memori internalnya. tapi kelemahan dari JAF ini,ketika proses pemformatan tidak sempurna,maka hp akan mati. tapi, jangan khawatir karena trik hp nokia C3-00, 5130 XpressMusic , X2-01 ini akan memberikan solusinya selain dengan JAF tersebut yaitu dengan aplikasi hp yang mampu mengexplore memori internal ponsel jenis apapun. yaitu Oxycube.  untuk mendownload aplikasi untuk hp nokia,samsung,siemens dan lain lain ini bisa didownload DISINI
trik hp nokia,samsung,siemens,sony
oh iya,ternyata yang menyebabkan memori internal terus berkurang adalah disaat mngganti tema hp, semua dump file dari tema tema itu (seperti wallpaper, icon, sound, screensaver) masih tetap ada walaupun kita sudah mengganti ke tema lain. untuk mengatasinya,cukup dengan program Oxycube ini yang bisa kamu download gratis disini dan untuk mengoperasikanya adalah sebagai berikut :

  1. setelah selesai download silahkan install 
  2. apabila kita suda ada PC suite di komputer, uninstall dulu menggunakan Revo Uninstaller (menggunakan revo uninstaller supaya drivernya kecabut semua. karna oxycube punya driver khusus yang lebih advance dari pc suite (rekomendasi)
  3. lalu masuk kedalam program oxycube
  4. lalu koneksi hp dengan modi pc suite. jika hp belum langsung ke detect programnya klik Run Connenction Wizard
  5. pilih type hp yang sesuai
  6. pilih tipe sambungan : bisa kabel atau bluetooth
  7. setelah terkoneksi maka akan ada tulisan connected di phone desktopnya dan semua informasi hp ditampilkan di sana.
  8. lalu masuk sections > files browser (atau langsung masuk ke local disc C:/). Setelah masuk dalam file browser klik icon "Read" yang ada di atas kiri 
  9. lalu masuk ke Hidden folder
  10. masuk lagi ke themeactive
  11. lalu tekan saja ctrl A lalu hapus semuanya,bisa dengan menekan Delete.
  12. kalau ada pesan teks box oke kan saja.  
  13. memori telpon sudah terbebas lagi menjadi free space sesuai spesifikasi dan semakin cepat

Desain Terkait

trik hp nokia C3-00, 5130 XpressMusic , X2-01
4/ 5
Oleh

Makasih Atas Komennya ^_^