6.01.2012

TIPS ANDROID : Ganti account google di android tanpa reset gadget

ini ada lagi buat temen - temen yang pake HP Android. ada TIPS ANDROID : Ganti account google di android tanpa reset gadget. OS Android merupakan OS smartphone yang ketika di pasang harus terkoneksi ke internet, koneksi inilah yang membuat HP android menjadi pintar, pintar dalam berbagai jenis, hal ini di karenakan ponsel android di koneksikan dengan banyak layanan online, sehingga HP Android akan selalu terupdate, misalnya ketika ada email, atau notifikasi facebook, ponsel androis akan memberi tahu pengguna secara langsung, jadi pengguna tidak perlu khawatir tidak tahu ada email atau kontak lain yang masuk.

 yang pertama dilakukan dalam TIPS ANDROID : Ganti account google di android tanpa reset gadget adalah mengintegrasikannya dengan akun google. karena android adalah milik google jadi setting awal yang harus kita lakukan supaya layanan google seperti email, IM dan sebagainya bisa terintegrasi dengan baik di HP android kita, yaitu kita harus mengatur akun google kita di gadget android kita.

di dalam android kita bisa memebuat 2 atau lebih akun google/gmail. ini dapat membantu kita untuk memanajemen kita dalam transaksi dan jika tidak berguna maka kita juga pasti pengen menghapus akun yang tidak berguna tersebut. untuk menghapus akun google di android memang kebanyakan harus melakukan reset handphone yang dapat mengakibatkan data dan aplikasi yang kita setting hilang, kali ini ada TIPS ANDROID : Ganti account google di android tanpa reset gadget. dan caranya ada dibawah ini :

  1. kembali ke Home dulu.
  2. Klik Menu
  3. Menuju ke Setting->Application->Manage Application.
  4. Cari dan Klik Google Apps
  5. Klik Tombol “Clear Data”
  6. Ketika muncul prompted “All information you’ve saved in this application will be deleted permanently”, Klik OK
  7. Kemudian tekan tombol “Back” kemudian ke Klik “Data Synchronize” atau melalui Home>Menu>Settings>Data synchronization.
  8. Maka akan muncul Wizard untuk memasukkan sebuah account Google yang baru. Wizard ini juga muncul ketika kita baru membeli handset android yang baru atau ketika kita baru saja melakukan wipe melalui hardreset. 
 
tapi kalo sudah root TIPS ANDROID : Ganti account google di android tanpa reset gadget ada cara yang mudah
  • Hp harus di-root dulu.
  • Setelah di-root, gunakan root explorer.
  • Msk ke data/system
  • Hapus file “accounts.db”
  • Setelah dihapus, silahkan di-Restart.

Desain Terkait

TIPS ANDROID : Ganti account google di android tanpa reset gadget
4/ 5
Oleh

4 Comments

Thursday, September 20, 2012 at 12:25:00 PM GMT+7 delete

terima kasih banyak untuk berbagi informasi tips android ganti account google ... Semoga Tuhan memberikan yang terbaik buat Kita Semua

Reply
avatar
Friday, February 22, 2013 at 3:35:00 PM GMT+7 delete

Owh... Begitu ya?, mantap tuh artikelnya, salam kenal...

Reply
avatar

Makasih Atas Komennya ^_^